AMPAR.ID, JAMBI – Menyusul merebaknya pemberitaan yang menyebut Jambi Business Center (JBC) sebagai penyebab banjir di Kota Jambi, Ikatan Masyarakat Peduli Lingkungan (IMPL) Kota Jambi melakukan kunjungan langsung ke Direktur JBC, Mario Liberty Siregar, di kawasan Bagan Pete, Kota Jambi, pada Senin (21/4/2025).
Kunjungan tersebut merupakan langkah klarifikasi sekaligus permohonan maaf dari IMPL atas munculnya tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar kepada JBC pasca aksi unjuk rasa yang digelar di kantor JBC pada Rabu (16/4/2025) lalu.
Ray Naibaho, Koordinator Lapangan aksi tersebut, secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada JBC dan mengakui bahwa telah terjadi kesalahpahaman di tengah masyarakat.
“Kami meminta maaf secara langsung kepada Direktur JBC atas munculnya pemberitaan yang kurang tepat mengenai keterkaitan JBC dengan banjir di Kota Jambi. Setelah berdiskusi langsung, kami memahami bahwa informasi yang beredar banyak yang tidak sesuai fakta,”ujar Ray Naibaho.
Ia menambahkan bahwa terdapat pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan aksi tersebut untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan, sehingga menimbulkan kerugian nama baik baik bagi IMPL maupun JBC.
“Aksi kami semata-mata bertujuan menanyakan kesiapan JBC dalam menghadapi musim penghujan dan langkah-langkah pencegahan banjir. Setelah kami mendapatkan penjelasan dari pihak JBC, semuanya menjadi jelas dan memuaskan,”lanjutnya.
IMPL pun mengapresiasi langkah-langkah konkret dan komitmen JBC dalam berkontribusi terhadap pembangunan serta perekonomian di Kota Jambi.
“Kami mendukung penuh keberadaan JBC sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Jambi. Investasi seperti ini sangat dibutuhkan untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Ray.
Sementara itu, Direktur JBC Mario Liberty Siregar menyambut baik kedatangan IMPL dan menyampaikan bahwa JBC selalu terbuka untuk berdialog dengan masyarakat.
“Kami telah menjelaskan semua hal secara transparan, dan teman-teman dari IMPL telah memahami dan mengapresiasi komitmen kami. Permintaan maaf mereka kami terima dengan baik, karena ini bagian dari proses komunikasi yang sehat,” kata Mario.
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa JBC terus bekerja sesuai dengan regulasi yang berlaku, serta berkomitmen untuk menjadi pusat ekonomi baru yang berkontribusi nyata bagi kemajuan Kota Jambi.
“Sesuai slogan kami, JBC adalah ‘Jantung Baru Kota Jambi’. Kami optimis, melalui kerja keras dan kolaborasi, JBC akan membawa dampak positif yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya. (red)
Diskusi tentang inipost