• Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami
Berita Media Online
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • NEWS
    • DAERAH
    • NASIONAL
    • INTERNASIONAL
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
    • OTO & TEKNO
  • HUKUM & KRIMINAL
    • KABAR TNI – POLRI
  • OPINI
  • TREND
    • SPORT
    • RELIGI
    • HIBURAN
    • KESEHATAN
  • BENGKULU
    • KAUR
    • LEBONG
    • REJANG LEBONG
    • BENGKULU SELATAN
    • SELUMA
    • KEPAHIANG
    • MUKOMUKO
  • SUMSEL
    • MUSI BANYUASIN
  • Lainnya..
    • PENDIDIKAN
  • NEWS
    • DAERAH
    • NASIONAL
    • INTERNASIONAL
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
    • OTO & TEKNO
  • HUKUM & KRIMINAL
    • KABAR TNI – POLRI
  • OPINI
  • TREND
    • SPORT
    • RELIGI
    • HIBURAN
    • KESEHATAN
  • BENGKULU
    • KAUR
    • LEBONG
    • REJANG LEBONG
    • BENGKULU SELATAN
    • SELUMA
    • KEPAHIANG
    • MUKOMUKO
  • SUMSEL
    • MUSI BANYUASIN
  • Lainnya..
    • PENDIDIKAN
Berita Terbaru
  • NEWS
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
  • HUKUM & KRIMINAL
  • OPINI
  • TREND
  • BENGKULU
  • SUMSEL
  • Lainnya..

Kanwil Bea Cukai Aceh Gelar Peningkatan Kompetensi Pegawai Melalui Sosialisasi ICE CSC

2025-05-20
ShareTweetSendSendText

AMPAR.ID, Banda Aceh — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Aceh menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) dengan tema Indonesia Customs and Excise Client Service Charter (ICE CSC), Selasa (20/5). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam memperkuat budaya pelayanan publik yang profesional dan berintegritas.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil DJBC Aceh, Safuadi, yang dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk memperkuat semangat sebagai pelayan publik. “Kita adalah public service, maka kita harus terus memperbarui pengetahuan dan menjadikan pembelajaran sebagai budaya kerja. Kesempatan ini adalah bentuk penguatan agar kita semua menjadi penyedia layanan yang terbaik,” tegasnya.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, yaitu luring di Aula Cut Nyak Dien dan daring melalui Microsoft Teams, dengan partisipasi aktif dari seluruh pejabat, pegawai, dan PPNPN di lingkungan Kanwil Bea Cukai Aceh.

Sesi pemaparan diisi oleh dua narasumber dari Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, yaitu Fery Gunawan selaku Kasubdit Bimbingan Pengguna Jasa dan Manajemen Layanan Informasi, serta Nadra Suvit selaku Kepala Seksi Operasional Pusat Kontak Layanan II.

Dalam paparannya, Fery Gunawan menjelaskan bahwa ICE CSC merupakan panduan pelayanan Bea Cukai yang harus dihayati dan diimplementasikan oleh seluruh insan DJBC. Ia menegaskan bahwa kesadaran diri akan tugas sebagai pelayan publik adalah modal awal dalam memberikan layanan. Prinsip dasar layanan menurutnya meliputi integritas, rasa hormat atau respect, dan akuntabilitas. Ia juga menyampaikan bahwa lima pilar utama dalam pelayanan publik terdiri atas sikap atau attitude, ketertarikan untuk membantu atau interest, tindakan nyata atau action, pilihan kata atau verbal language, serta bahasa tubuh dan nada suara atau body language dan tone of voice.

Lebih jauh, Fery menekankan bahwa tujuan akhir dari setiap pelayanan adalah membangun kepercayaan publik. Untuk itu, diperlukan konsistensi dan komitmen dari seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan yang humanis, responsif, dan berkualitas.

Bacajuga

KERJA BERSAMA MENUJU MUKOMUKO MAJU DAN BERKELAJUTAN

Perdana, Bupati Dillah Lantik 19 Pejabat Eselon II: Butuh Pertimbangan Mendalam dan Sudah Profilling Semua Potensi

Pemerintah Desa Talang Petai Sukes Salurkan BLT( DD) untuk tri Wulan ke 2

Lurah Ngulak Tinjau Langsung 9 Rumah Terdampak Longsor di Kelurahan Ngulak

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Kanwil Bea Cukai Aceh semakin memahami pentingnya ICE CSC sebagai pondasi dalam memberikan layanan yang optimal dan terpercaya kepada pengguna jasa.

(red/JP)

Berita sebelumnya

Honda Premium Matic Day Hadir di Jamtos, Dapatkan Diskon Hingga Rp 800 Ribu

Berita selanjutnya

OJK: Pengaturan Bunga Pinjaman Daring Untuk Lindungi Konsumen 

Berita Terkait

KERJA BERSAMA MENUJU MUKOMUKO MAJU DAN BERKELAJUTAN

2025-06-12

Perdana, Bupati Dillah Lantik 19 Pejabat Eselon II: Butuh Pertimbangan Mendalam dan Sudah Profilling Semua Potensi

2025-06-12

Pemerintah Desa Talang Petai Sukes Salurkan BLT( DD) untuk tri Wulan ke 2

2025-06-11

Lurah Ngulak Tinjau Langsung 9 Rumah Terdampak Longsor di Kelurahan Ngulak

2025-06-11

Kadis Kominfo Muba Usulkan 56 Desa 72 titik di Musi Banyuasin untuk segera dibangun oleh Telkomsel dan Komdigi

2025-06-11

Al Haris Hadiri ICI 2025, Dorong Pemerataan Infrastruktur di Daerah

2025-06-11

Pendaftaran AHM Best Student 2025 Dibuka, Ayo Tunjukkan Karya Terbaikmu di Jambi

2025-06-11

Full Gaspol! Dokter Tirta Kasih Riding Tips Seru di Episode Perdana Yamaha Knalpodcast Bareng Gofar Hilman

2025-06-11

Honda BeAT Makin Terjangkau, Nikmati Promo Menarik Selama Bulan Juni

2025-06-10

Rocky Candra Apresiasi Pemerintah Tutup Tambang di Raja Ampat: Terima Kasih, Pak Prabowo

2025-06-10
Berita selanjutnya
OJK Tingkatkan Pelindungan Investor Melalui Pemanfaatan Big Data Analytics Pasar Modal/foto/ojk jambi

OJK: Pengaturan Bunga Pinjaman Daring Untuk Lindungi Konsumen 

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wagub Jambi Sani Minta Pemerintah dan Masyarakat Bangkit Membangun Provinsi Jambi

Calon jamaah haji jambi 2025

Sekda Sudirman Lepas JCH Kloter 18 Asal Kerinci dan Merangin: Kondisikan Diri Tingkatkan Kesabaran

Jamhuri, Direktur Eksekutif LSM Sembilan (Foto: Alan/Ampar)

Aupb Demokarasi Absurd

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-117

Diskusi tentang inipost

TERHANGAT

Kata Al Haris: Pemprov Jambi Siapkan Perbaikan Jalan Sabak–Nipah dan Suak Kandis–Berbak

2025-05-17

Viral Video Syur Mirip Gisel, Tagar Cowonya Ikut Trending di Twitter

Wajib Diketahui, Ternyata Tidur yang Benar Menurut Rasulullah adalah Tidur Miring ke Kanan

Al Haris Rombak Kabinet, 6 Pejabat Eselon II Dilantik

3 Cara Mengetahui Ahlak Seseorang dari Ummar Bin Khattab

Inilah 3 Jenis Ujian dalam Kehidupan, Jika Telah Melewati Ujian yang Ketiga Selamat Anda Luar Biasa!

“Oh Mama… Oh Papa…” Kisah: Nafsumu Butakan Hati dan Batinmu

Pariwisata dan Daerah Pedesaan di Provinsi Jambi

Momen Idul Adha, RSJD Kolonel Inf H.M. Syukur Jambi Berkurban 4 Sapi: Bentuk Rasa Syukur dan Kepedulian

Kejari dan Pemkab Muba Luncurkan Program SIMBADA untuk Optimalkan PAD

IKLAN & PROMOSI

VIDEO

https://www.youtube.com/watch?v=tPKGo5HU55c

KALENDER

Juni 2025
SSRKJSM
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 
« Mei    
Sedang diputar

VIDEO: Detik-detik Jembatan Putus di Terjang Banjir

Jembatan Desa bayur, Merangin hanyut terbawa arus sungai/ (Foto: Nda/Ampar)

VIDEO: Detik-detik Jembatan Putus di Terjang Banjir

DAERAH

VIDEO: Warga Protes Truk Batubara Masuk Kota Jambi

NEWS

Al Haris Tinjau Vaksinasi Pelajar Adhiyaksa Jambi

NEWS

Terekam CCTV, OTK Curi Spanduk HIMSAR Gagalkan Musyarawah

NEWS

[Ampar TV] Di Jambi, Gerakan Sejuta Vaksinasi Dalam Sehari Dipusatkan di Tanjabbar

NEWS
Berita Media Online

Copyright @ 2024 Ampar.id - PT Media Ampar KJA . Supported by Ara.

INFORMASI

  • Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami

IKLAN & KERJA SAMA : 0852-1945-6475

Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami

Copyright @ 2024 Ampar.id - PT Media Ampar KJA . Supported by Ara.