• Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami
Berita Media Online
Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • NEWS
    • DAERAH
    • NASIONAL
    • INTERNASIONAL
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
    • OTO & TEKNO
  • HUKUM & KRIMINAL
    • KABAR TNI – POLRI
  • OPINI
  • TREND
    • SPORT
    • RELIGI
    • HIBURAN
    • KESEHATAN
  • BENGKULU
    • KAUR
    • LEBONG
    • REJANG LEBONG
    • BENGKULU SELATAN
    • SELUMA
    • KEPAHIANG
    • MUKOMUKO
  • SUMSEL
    • MUSI BANYUASIN
  • Lainnya..
    • PENDIDIKAN
  • NEWS
    • DAERAH
    • NASIONAL
    • INTERNASIONAL
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
    • OTO & TEKNO
  • HUKUM & KRIMINAL
    • KABAR TNI – POLRI
  • OPINI
  • TREND
    • SPORT
    • RELIGI
    • HIBURAN
    • KESEHATAN
  • BENGKULU
    • KAUR
    • LEBONG
    • REJANG LEBONG
    • BENGKULU SELATAN
    • SELUMA
    • KEPAHIANG
    • MUKOMUKO
  • SUMSEL
    • MUSI BANYUASIN
  • Lainnya..
    • PENDIDIKAN
Berita Terbaru
  • NEWS
  • PARLEMEN
  • EKONOMI & BISNIS
  • HUKUM & KRIMINAL
  • OPINI
  • TREND
  • BENGKULU
  • SUMSEL
  • Lainnya..

Sosialisasi SP4N-LAPOR, Ombudsman Jambi: Tidak Boleh Abai Keluhan Masyarakat

2024-08-29
ShareTweetSendSendText

AMPAR.ID, Jambi – Kepala Perwakilan Ombudaman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, kembali menegaskan penyelenggara negara wajib tanggap terhadap laporan masyarakat terkait pelayanan publik.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dilaksanakan di Balai Kekerantinaan Kesehatam (BKK) Kelas II Jambi, Kamis (29/8/2024).

“SP4N-LAPOR menjadi salah satu mekanisme pengawasan dari pemerintah untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak pelayanan, artinya penyelenggara memiliki kecenderungan tidak memberikan hak pelayanan. Makanya dibentuk suatu sistem pelaporan tersebut,” katanya

Saiful mengatakan pelaku penyelenggara layanan, diminta agar stereotype pelayanan publik yang buruk itu mesti diubah. Selain memberikan kepastian terhadap pelayanan, penyelenggara juga wajib tanggap terhadap keluhan masyarakat.

“Kita tidak boleh anti atau mengabaikan keluhan masyarakat. Selagi pelayanan yang diberikan sesuai prosedur, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.

(Meli)

Bacajuga

Gubernur Jambi Al Haris Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Antisipasi Pungli pada Pelaksanaan CASN 2024, Ombudsman Jambi Surati Seluruh Pemda

Layanan E-Meterai Terganggu Saat Pendaftaran CASN, Ombudsman RI Minta Pemerintah Beri Penjelasan

Respon Tantangan dan Peluang Layanan Publik di Pelabuhan Talang Duku, Ini Kata Pimpinan Ombudsman RI Hery Susanto

Kata kunci: ombudsman
Berita sebelumnya

Al Haris Ungkap Hal Ini Usai Tes Kesehatan

Berita selanjutnya

Hari Terakhir Masa Jabatan, Anggota DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Pengesahan APBD-P

Berita Terkait

Gubernur Jambi Al Haris Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

2024-12-03
Ilustrasi seleksi CASN/ isstimewa

Antisipasi Pungli pada Pelaksanaan CASN 2024, Ombudsman Jambi Surati Seluruh Pemda

2024-10-17

Layanan E-Meterai Terganggu Saat Pendaftaran CASN, Ombudsman RI Minta Pemerintah Beri Penjelasan

2024-09-10
Respon Tantangan dan Peluang Layanan Publik di Pelabuhan Talang Duku, Ini Kata Pimpinan Ombudsman RI Hery Susanto

Respon Tantangan dan Peluang Layanan Publik di Pelabuhan Talang Duku, Ini Kata Pimpinan Ombudsman RI Hery Susanto

2024-09-05
Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman Jambi Jalin Kerja Sama dengan RRI Jambi

Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman Jambi Jalin Kerja Sama dengan RRI Jambi

2024-08-26
Ombudsman Jambi Adakan Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-79

Ombudsman Jambi Adakan Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-79

2024-08-19

53 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi Calon Asisten Ombudsman di UPT BKN Jambi

2024-08-15

Ombudsman Jambi dan UPT BKN Jambi Segel Ruang Jelang Tes Tertulis Seleksi Calas Ombudsman

2024-08-14
Ombudsman Jambi Serahkan LHP Korektif ke RSUD Raden Mattaher Jambi

Ombudsman Jambi Serahkan LHP Korektif ke RSUD Raden Mattaher Jambi

2024-08-14
Perkuat Kolaborasi dan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Jalin Kerja Sama dengan Merangin dan Muaro Jambi/ foto/Melli/ampar

Perkuat Kolaborasi dan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Jalin Kerja Sama dengan Merangin dan Muaro Jambi

2024-07-31
Berita selanjutnya

Hari Terakhir Masa Jabatan, Anggota DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Pengesahan APBD-P

Hari Terakhir, Tontawi-Harris Resmi Daftarkan Diri Ke KPU

Ilustrasi pilkada serentak 2024/ Foto: Istimewa

Buruk Rupa Politik Melayu Jambi

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dalam Rangka Mengucapkan Sumpah/Janji Jabatan Anggota DPRD Periode 2024-2029

Anggota DPRD Muaro Jambi Terpilih Resmi Dilantik, Yuli Setia Bakti Ucapkan Selamat

Diskusi tentang inipost

TERHANGAT

Kadis Kominfo Muba Usulkan 56 Desa 72 titik di Musi Banyuasin untuk segera dibangun oleh Telkomsel dan Komdigi

2025-06-11

Viral Video Syur Mirip Gisel, Tagar Cowonya Ikut Trending di Twitter

Wajib Diketahui, Ternyata Tidur yang Benar Menurut Rasulullah adalah Tidur Miring ke Kanan

3 Cara Mengetahui Ahlak Seseorang dari Ummar Bin Khattab

Inilah 3 Jenis Ujian dalam Kehidupan, Jika Telah Melewati Ujian yang Ketiga Selamat Anda Luar Biasa!

“Oh Mama… Oh Papa…” Kisah: Nafsumu Butakan Hati dan Batinmu

Pariwisata dan Daerah Pedesaan di Provinsi Jambi

Momen Idul Adha, RSJD Kolonel Inf H.M. Syukur Jambi Berkurban 4 Sapi: Bentuk Rasa Syukur dan Kepedulian

Daftar Pembagian Zona PPDB untuk SMA Negeri di Kota Jambi, CEK DISINI

Perdana, Bupati Dillah Lantik 19 Pejabat Eselon II: Butuh Pertimbangan Mendalam dan Sudah Profilling Semua Potensi

IKLAN & PROMOSI

VIDEO

https://www.youtube.com/watch?v=tPKGo5HU55c

KALENDER

Juni 2025
SSRKJSM
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 
« Mei    
Sedang diputar

VIDEO: Detik-detik Jembatan Putus di Terjang Banjir

Jembatan Desa bayur, Merangin hanyut terbawa arus sungai/ (Foto: Nda/Ampar)

VIDEO: Detik-detik Jembatan Putus di Terjang Banjir

DAERAH

VIDEO: Warga Protes Truk Batubara Masuk Kota Jambi

NEWS

Al Haris Tinjau Vaksinasi Pelajar Adhiyaksa Jambi

NEWS

Terekam CCTV, OTK Curi Spanduk HIMSAR Gagalkan Musyarawah

NEWS

[Ampar TV] Di Jambi, Gerakan Sejuta Vaksinasi Dalam Sehari Dipusatkan di Tanjabbar

NEWS
Berita Media Online

Copyright @ 2024 Ampar.id - PT Media Ampar KJA . Supported by Ara.

INFORMASI

  • Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami

IKLAN & KERJA SAMA : 0852-1945-6475

Tidak ada hasil
Lihat Semua Hasil
  • Ampar
  • Disclaimer
  • Kode Etik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan
  • Redaksi
  • Tentang Kami

Copyright @ 2024 Ampar.id - PT Media Ampar KJA . Supported by Ara.