Rejang Lebong, Ampar.id – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Bukit Kaba (TBK) Kabupaten Rejang Lebong terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kini, pembayaran tagihan air dapat dilakukan melalui berbagai platform digital dan gerai pembayaran.
Direktur Perumda Tirta Bukit Kaba, Hendra Novianzah, SE., MM, menyampaikan bahwa pelanggan kini dapat membayar tagihan air melalui loket listrik yang bekerja sama dengan Mitra Perdana Indonesia, Tokopedia, aplikasi DANA, Indomaret, dan yang terbaru, Alfamart. Selain itu, aplikasi Fastpay juga telah mendukung pembayaran tagihan air.
“Pelanggan yang ingin mengecek tagihan atau mengetahui nomor rekening juga dapat melakukannya melalui aplikasi SpeedCash,” ujar Hendra saat ditemui di ruang kerjanya.
Hendra menambahkan, dengan semakin banyaknya opsi pembayaran, diharapkan pelanggan dapat membayar tagihan tepat waktu.
“Pembayaran bisa dilakukan 24 jam dari mana saja. Kami mengimbau pelanggan untuk membayar sebelum tanggal 15 setiap bulan guna menghindari denda. Idealnya, pembayaran dilakukan antara tanggal 3 hingga 13,” jelasnya.
Ia mengungkapkan bahwa sistem digitalisasi pembayaran ini telah dirancang sejak akhir 2022 dan mulai diterapkan pada 2023 sebagai bagian dari upaya peningkatan pendapatan perusahaan.
“Kami menawarkan tarif air yang sangat terjangkau. Dengan kemudahan ini, kami berharap pelanggan lebih disiplin membayar tagihan. Ini sangat penting untuk keberlanjutan perusahaan,” kata Hendra.
Tak hanya soal pembayaran, Hendra juga mengajak masyarakat untuk menjadi pelanggan resmi dan tidak mencuri air.
“Stop maling air, jadilah pelanggan resmi. Yang halal itu lebih enak,” tegasnya.
Ia juga mengingatkan seluruh karyawan Perumda TBK untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Kita harus melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Dengan tarif air yang tergolong paling murah, Hendra berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kontribusi dalam mendukung kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
“Inovasi dan peningkatan layanan adalah bagian dari komitmen kami untuk memajukan perusahaan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya. (RGA)
Diskusi tentang inipost