AMPAR.ID, KOTA JAMBI – Ombudsaman Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu pagi, (2/3).
“Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di RS Raden Mataher. Kita minta Gubernur Jambi ambil sikap tegas. Evaluasi manajemennya. Kalau tidak berani. Sama saja membiarkan pelayanan yang buruk” Kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jambi, Saiful Roswandi
Menurutnya, pelayanan dirumah sakit itu wajah Jambi. Kalau buruk pelayanannya, maka dinilai buruk pemerintahan dibawah pimpinan Gubernur.
“Itu menjadi tolok ukut publik dalam hal pelayanan. Kalau buruk pelayanan di RSRM, maka buruk penilaian publik kepada kepemimpinan Pak Gubernur Al Haris. Apa beliau mau?,” tanya Saiful.
Pelayanan di RS plat merah, Kata Saiful, harus ada kepastian terutama kepastian dalam mendapatkan pelayanan kontrol oleh dokter. Jangan sampai ada pasien yamg lama menunggu antrian, atau dokternya tidak jelas keberadaan.
“Ada pasien yang lama menunggu baru mendapatkan pelayanan. Ada pyla yang pasien menunggu tapi tidak jelas keberadaan dokternya. Dicaripun dokternya ke tempat ia prakter juga tidak ada. Inikan sangat mengecewakan pasien. Apalagi pasien jauh-jauh dari Kerinci,” jelasnya
Ia juga berharap Agar dokter dalam memberikan pelayanan, penuh dengan rasa tanggungjawab.
“Dokter itu disumpah lho berjanji melaksanakan tanggungjawabnya. Kita berharap IDI melakukan penertiban dan kedisiplinan terhadap dokter yang tidak disiplin menjalankan tanggungjawabnya,” tutup Saiful Roswandi.
(Meli)
Diskusi tentang inipost